Patut Jadi Panutan, Pemuda Sukses Aryo Maulana yang Juga Peduli Sosial

Semua pemuda dan pemudi Indonesia harus kenal Aryo Maulana dan menjadikan semua sisi positifnya sebagai panutan. Betapa tidak, di usianya yang masih terbilang muda, pemuda asal Serang Banten Jawa Barat ini telah berhasil meraih sukses dalam berbagai bisnis yang dijalankannya. Tidak hanya memikirkan kehidupannya sendiri, anak muda ini juga sangat peduli dengan berbagai masalah sosial  yang ada di sekitarnya.

Pemuda yang Peduli pada Masalah Narkoba

Salah satu bentuk kepeduliannya terhadap masalah sosial adalah dengan keterlibatannya dalam upaya pemberantasan narkoba di Indonesia. Tak tanggung – tanggung, pemuda ini menjabat sebagai ketua Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS). Meski kesehariannya telah disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial pemberantasan narkoba di dalam organisasinya, profesionalitasnya di dunia bisnis juga tak pernah berkurang. Aryo masih menjalankan ke dua profesi berbeda tersebut dengan baik. Bahkan ia juga menjabat posisi yang tinggi di beberapa perusahaan tempatnya bekerja.

Dengan begitu banyaknya kegiatan yang ia lakukan, Aryo Maulana patut menjadi teladan bagi generasi muda di negeri ini. Berbeda dengan kebanyakan pemuda yang tidak terlalu peduli dengan persiapan masa depan, ia justru sangat peduli dengan masa depan seluruh pemuda di negeri ini, yaitu dengan mengkampanyekan gerakan anti narkoba. Ia selalu melakukan kerja nyata dalam memerangi narkoba. Salah satunya dengan mencetuskan pembuatan aplikasi untuk menangani masalah narkoba melalui media digital.

Karena zaman dan teknologi telah berubah, pendekatan kepada para pemuda harus melalui hal – hal yang mereka sukai dan sering menjadi tren. Dengan penciptaan aplikasi tersebut, Aryo bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) membuat proxy di dunia digital agar masalah narkoba tidak menjadi tren di kalangan anak muda.

BNN telah meresmikan aplikasi anti narkoba Rehab Plus ini dan telah meluncurkannya ke Google Play sehingga bisa diunduh oleh siapa pun di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan para pengunduh untuk mengetahui lebih jauh segala hal tentang narkoba. Selain itu,aplikasi ini uga luar biasa bagi para pemakai narkoba karena bisa membantu mereka untuk berhenti menngkonsumsi narkoba. Mereka yang takut mengakui dan tak ingin datang ke BNN untuk ipwl dan rehabilitasi, bisa menjadikan aplikasi ini sebagai solusi.

Sebagai ketua Bidang Anti Narkoba di Yayasan Lautan tanpa Tepi, Aryo telah memberikan contoh positif pada semua orang, terutama para generasi muda di Indonesia, di Banten pada khususnya. Selain mendukung berbagai program BNN untuk menangani semua pecandu narkoba di wilayah Banten, Aryo juga telah memberikan contoh positif pada generasi muda. Ia selalu mengisi waktu luangnya dengan berbagai kegiatan positif dan ide- ide brilian. Terbukti dengan sepak terjangnya di dunia bisnis yang juga mengalamu kesuksesan.

Tidak hanya melakukan kegiatan untuk memerangi peredaran narkoba, Aryo jugamenjadi pemimpin dari sebuah organisasi bernama Generasi Mas. Organisasi ini dibuat sebagai pendamping BNN yang dibuat sebagai pusat rehabilitasi para pecandu narkoba. Di dalam rehabilitasi ini, para pecandu akan dibantu untuk berhenti mengkonsumsi narkoba dan dibina agar memiliki kehidupan yang kembali normal seperti sebelum mereka menjadi pecandu.

Sebagai pemimpin yayasan, tentunya Aryo memiliki peran besar di dalamnya. Ia selalu memberikan ide – ide briliannya untuk diajarkan kepada para pecandu narkoba. Dengan begitu mereka yang menjadi mantan pecandu bisa memiliki kegatan positif untuk dilakukan saat keluar dari pusat rehabilitasi. Sehingga saat kembali ke dalam masyarakat, mereka bisa menjadi lebih bermanfaat dan diterima oleh masyarakat.

Peran Sukses Aryo Maulana di Bidang Bisnis

Selain peran besarnya dalam memerangi narkoba,Aryo Maulana juga merupakan anak muda yang terhitung sukses di bidang bisnis. Bahkan beberapa bisnisnya telah berjalan sebelum ia aktif di organisasi anti narkoba. Sebelumnya, ia telah dikenal sebagai anak muda yang sukses dengan bisnis berskala menengah yang dijalaninya.

Sebagai pembisnis, Aryo Maulana telah berhasil menjalankan beberapa perusahaan, antara lain:

  1. PT Amindotek sebagai Direktur Utama
  2. PT Akar Bambu, Banten sebagai Komisaris Utama
  3. PT Arplus Indonesia Raya sebagai Komisaris
  4. PT AV Indonesia sebagai Komisaris
  5. PT Akar Engineering sebagai Komisaris
  6. Pendiri Starup Rehabplus yang merupakan pusat rehabilitasi pecandu narkoba.
  7. Sebagai ketua di Koperasi Amindotek.

Sebagai seorang pemuda yang aktif dalam berbagai kegiatan dan sukses dengan berbagai bisnis, wajar jika Aryo Maulana dijadikan teladan dan panutan bagi pemuda lainnya. Ia berhasil dalam dunia bisnis dan menjadikannya pendukung dalam organisasi anti narkoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s